Berbagi tanpa Batas

Rabu, 13 Agustus 2014

Mengejutkan, Inilah Daftar Urutan 10 Cabe Terpedas di Dunia

with 0 Comment
MalvinShare - Cabai terpedas di dunia terbaru berdasarkan Guinness World Records adalah Carolina Reaper. Pada tanggal 20 November 2013, gelar cabai terpedas di dunia telah disematkan kepada Carolina Reaper.

Satuan yang digunakan untuk mengukur tingkat kepedasan adalah SHU (Scoville heat units). Inilah daftar 10 cabai terpedas di dunia tahun 2014:

1. Caroline Reaper
» Tingkat kepedasan: 2,200,000 SHU
Tidak ada hal yang normal dari cabai ini. Ini dikembangbiakkan untuk membuat pedas yang super. Anehnya cabai ini juga memiliki rasa yang sangat enak. Juara resmi dari cabai terpedas di dunia oleh Guinnes Record.

2. Trinidad Scorpion Moruga Blend (Moruga Scorpion)
» Tingkat kepedasan: 2,009,231 SHU
Meskipun memiliki rasa pedas yang luar biasa, namun sepertinya kepedasan cabe ini harus dikalahkan oleh Caroline Reaper setelah tahun sebelumnya Moruga Scorpion sempat menduduki peringkat pertama.

3. 7 Pot Brain Strain
» Tingkat kepedasan: 1,900,000 SHU
Ditandai dengan struktur kulit bergelombang yang menyerupai otak manusia. Lada ini tidak hanya terlihat seperti otak, tapi juga juga rasanya yang membakar lidah. Cabai ini memiliki rasa panas yang luar biasa.

4. 7 Pot Primo
» Tingkat kepedasan: 1,900,000 SHU
7 Pot Primo sangat khas dengan ‘ekor’ panjangnya. Beberapa petani paprika baru-baru ini telah mencoba untuk meniru tampilan ini karena ekornya terlihat menakutkan. Ketika hanya melihat cabai ini saja, anda akan itu akan menimbulkan rasa pedas yang luar biasa.

5. 7 Pot Douglah (7 Pot Douglah, Chocolate 7 Pod, 7 Pot Brown)
» Tingkat kepedasan: 1,853,936 SHU
Dikenal baik oleh kalangan pecinta cabai sebagai salah satu cabai terpedas dengan rasa yang sangat baik. Anda bisa salah menebak jika merasakan rasa yang segar, kering, atau nimat pada makanan, karena mungkin saja anda sedang menyantap cabai ini.

6. Trinidad Scorpion Butch T
» Tingkat kepedasan: 1,463,700 SHU
Cabai pembakar lidah ini kembali masuk dalam 10 besar cabai terpedas di dunia versi Guinnes World Record. Meski demikian, cabai ini masih punya saingan lain yang masih jauh lebih pedas.

7. Naga Viper
» Tingkat kepedasan: 1,349,000 SHU
Cabai ini sangat jarang dibudidayakan di Inggris. Kombinasi dari banyak cabai yang berbeda dan penyerbukan silang selama bertahun-tahun menghasilkan cabai super pedas ini.

8. Other 7 Pod Varieties (Red [Giant], Barrackpore, SR Strain, Primo, Jonah, Brain Strain, Yellow)
» Tingkat kepedasan: 1,000,000 – 1,300,000 SHU
Cabai ini tahun sebelumnya berada di peringkat ke-5. Namun sekarang harus tergeser menjadi peringkat ke-8 oleh cabai-cabai terpedas lainnya.

9. Bhut Jolokia (Ghost Pepper)
» Tingkat kepedasan: 1,041,427 SHU
Cabai super pedas yang paling terkenal karena sejumlah media sering memeberitakannya di masa lalu. Banyak yang salah beranggapan karena masih percaya bahwa cabai ini merupakan yang paling terpedas.

10. Red Savina Habanero
» Tingkat kepedasan: 500,000 SHU
Kembali ke beberapa tahun belakangan masa awal super pedas, cabai ini adalah RAJA! Cabai ini kini masuk dalam urutan ke-10 dan harus diungguli oleh cabai-cabai pedas lainnya yang mulai bermunculan.

0 komentar:

Posting Komentar

Protect by